Mesin Jilid Terbaik Yang Digunakan Percetakan Buku

Mesin jilid tentu sangat berguna dalam proses pengerjaan penjilidan. Pasalnya seorang petugas cetak buku murah jauh lebih mudah untuk menyelesaikannya tanpa harus mengandalkan tenaga manual. Selain itu, pilihan menjilid akan bervariasi guna memungkinkan pelanggan menyesuaikan kebutuhan.

3 Mesin Jilid Sering Digunakan oleh Cetak Buku

Kini sudah banyak tersedia mesin jilid yang sering digunakan oleh para petugas cetak buku murah. Pasalnya proses pengerjaan jauh lebih praktis dan efektif. Tentu saja penjilidan menghasilkan lebih banyak pesanan daripada menggunakan tenaga manual.

  1. Promaxi Comb Binding

Pertama yakni Promaxi yang dikenal memiliki harga terjangkau sehingga menjadi alasna mengapa mesin ini cocok untuk digunakan sebagai usaha penjilidan. Produk ini pun juga sudah cukup terkenal di dunia percetakan karena memiliki kualitas baik.

Mesin jilid buku ini seringkali digunakan oleh usaha fotokopi dan penjilidan karena harganya cukup murah. Spesifikasinya akan menggunakan teknik jilid spiral dan margin lebar sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pelanggan.

  1. Gemet Jilid Spiral Plastik

Cukup hanya menggunakan Gemet jilid spiral plastik ini, Anda bisa melubangi kertas dan langsung menjilidnya. Pemakaiannya pun sangat mudah karena margin dapat diatur terlebih dahulu sebelum dilubangi.

Setelah itu, naskah atau dokumen Anda siap untuk dijilid dengan spiral secara terpisah. Dengan kuatlitas dan material yang bagus, membuat banyak orang memilih teknik penjilidan ini karena hasilnya pun tampak rapi.

  1. Harizo Jilid Lem Panas

Metode penjilidan satu ini juga seringkali dipilih oleh banyak orang lantaran mampu menjilid buku yang tebal. Salah satu mesin cukup sering digunakan dalam proses pengerjaannya adalah Harizo Jilid Lem Panas karena diakui bisa membuat hasil penjilidan tampak professional.

Kecepatan mesin Harizo ini juga sangat singkat memerlukan waktu 30 detik saja. Mesin ini bisa menjilid sampai 180 buku selama 1 jam. Dengan pemakaian semi otomatis, Anda bisa menggunakannya sesuai kebutuhan baik manual atau mengandalkan otomatis.

Itulah tiga mesin jilid yang paling sering digunakan dalam cetak buku murah. Tidak ada salahnya jika Anda tertarik untuk memilikinya sendiri lantaran cara pemakaiannya pun sangat mudah tanpa harus menjiid ke toko penjilidan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *