Begini Sindiran Sudirman Untuk Persib Usai Macan Kemayoran Tak Berdaya Diterkam Maung Bandung

Duel Bintang Persija vs Persib: Saat Riko dan Ghozali Beradu Cepat - Bola  Nusantara
source gambar : bolanusantara.com

Macan Kemayoran tidak berdaya usai diterkam Maung Bandung dua gol tanpa balas dalam pertandingan yang berlangsung pada Selasa (1/3/2022) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Sudirman selaku pelatih Persija Jakarta pun turut menyampaikan ucapan selamat kepada Persib Bandung yang sudah berhasil memenangkan laga. Namun, Sudirman juga menyindir Persib Bandung yang akhirnya dapat mengalahkan Macan Kemayoran di percobaan yang keempat. Karena dalam tiga pertemuan sebelumnya, skuat asuhannya memang digdaya atas skuat asuhan Rene Robert Alerts.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai tanggapan Sudirman usai Macan Kemayoran diterkam Maung Bandung, simak fakta – fakta menarik berikut ini :

  1. Sudirman Ucapkan Selamat Atas Keberhasilan Persib Bandung Memenangkan Pertandingan

Dalam tiga pertemuan sebelumnya, Macan Kemayoran diketahui dua kali mengalahkan Maung Bandung di final Piala Menpora 2021 dan sekali menang di putaran pertama Liga 1 2021/2022.

Usai laga, Sudirman berujar bahwa ia ingin mengucapkan selamat kepada Persib Bandung yang berhasil memenangkan pertandingan setelah empat kali mencoba untuk bisa memetik kemenangan.

Pelatih kelahiran Pekanbaru itu mengakui jika dua gol Persib adalah hasil dari kesalahan yang dilakukan salah satu anak asuhnya, khususnya dalam hal mengantisipasi set piece sepak pojok dari Pangeran Biru.

Dalam laga tersebut, dua gol Persib Bandung tercipta dari situasi tendangan penjuru yang gagal diantisipasi oleh barisan pertahanan skuat asuhan Sudirman. Juru taktik kelahiran tahun 1969 itu mengungkapkan, dua gol Persib merupakan kesalahan dari timnya sendiri dan hal itu menjadi pembelajaran bagi Persija Jakarta untuk kedepannya bisa meraih tiga poin.

  1. Meski Kalah, Sudirman Tetap Mengapresiasi Kinerja Anak Asuhnya Di Lapangan

Meski Macan Kemayoran kalah, namun pelatih berusia 53 tahun itu tetap mengapresiasi kinerja anak asuhnya di lapangan. Sebab, kedua tim menampilkan permainan terbuka sejak awal pertandingan, sehingga laga berjalan menarik.

Saling jual beli serangan dari kedua kesebalasan juga menjadi pemandangan sedap yang tidak terelakkan. Namun secara keseluruhan, Persib lah yang memegang kontrol permainan. Meski demikian, Macan Kemayoran juga sukses beberapa kali membuat Maung Bandung kerepotan.

Persija juga berhasil mendapatkan sejumlah peluang, namun tak ada satupun yang beruah gol.

  1. Kalah Dari Maung Bandung Menjadi Pembelajaran Bagi Macan Kemayoran Agar Kedepannya Bisa Tampil Lebih Baik

Bagi Macan Kemayoran, kekalahan dari Maung Bandung dapat menjadi pembelajaran agar bisa tampil lebih baik kedepannya, khususnya dalam hal meminimalisir kesalahan sendiri di depan gawang sendiri.

Sebab, satu kesalahan kecil saja di area kotak penalti dapat berakibat fatal. Hal itulah yang menjadi fokus evalusi bagi Macan Kemayoran untuk pertandingan selanjutnya. Menurut Sudirman, kekalahan anak asuhnya hanya karena dua kesalahan fatal itu karena secara taktikal sudah berjalan dengan baik.

  1. Macan Kemayoran Gagal Mendekat Ke Lima Besar Usai Kalah Dari Persib Bandung

Macan Kemayoran gagal mendekat ke lima besar usai dikalahkan klub asal Jawa Barat itu. Mereke masih tertahan di posisi kedelapan dengan raihan 38 poin. Persija Jakarta terpaut satu poin dari Borneo FC yang saat ini menduduki peringkat keenam.

Sementara itu, sang kiper memberikan komentar tentang blundernya. Andritany mengakui bahwa kekalahan dari Persib itu sangat mengecewakan. Tidak hanya bagi para pemain, namun juga bagi The Jack Mania, suporter setia Persija Jakarta. Kiper berusia 30 tahun itu juga meminta maaf kepada seluruh suporter karena gagal merealisasikan target mengalahkan Persib Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *