Cara Merawat Tanaman Dieffenbachia

Dieffenbachia, juga dikenal sebagai pohon anggur bodoh, adalah tanaman hias yang sangat mudah untuk ditanam. Populer sejak era Victoria, Dieffenbachia adalah tanaman hias tropis yang menarik. Nama umum tebu mengacu pada getah tanaman, yang jika dikunyah pada daun atau batangnya, dapat menyebabkan mulut membengkak dan membuat seseorang tidak dapat berbicara atau “bisu”. Bagaimana Dieffenbachia dirawat?

 

fitur

Tergantung pada varietasnya, daunnya yang tebal dan besar biasanya berwarna campuran hijau, putih, dan kuning. Dieffenbachia hadir dalam beberapa varietas dalam berbagai ukuran, warna, dan pola beraneka ragam. Ada banyak bentuk kompak yang membutuhkan sedikit pemangkasan dan hanya tumbuh setinggi 25cm. 

 

Varietas lain bisa tumbuh sangat besar, mencapai 1 meter atau lebih. Varietas yang lebih tinggi harus dipangkas sesekali untuk menghasilkan bentuk yang lebih penuh. Dieffenbachia mekar secara musiman, meskipun jarang mekar di dalam ruangan dan mekarnya tidak mencolok.

Baca Juga : how to clear land of small trees and brush

Penanaman dan Perawatan Dieffenbachia

Dieffenbachia lebih menyukai sinar matahari yang menyebar atau naungan parsial, tetapi akan mentolerir naungan penuh, itulah sebabnya ia sangat bagus sebagai tanaman hias.

 

Dieffenbachia harus disiram secara teratur, memungkinkan tanah mengering di antara penyiraman. Ini dapat ditanam di media pot yang berkualitas baik, dikeringkan dengan baik dan harus dipindahkan sesuai kebutuhan untuk pertumbuhan yang optimal.

 

Dieffenbachia lebih menyukai kelembaban yang relatif tinggi, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk daerah tropis. Untuk mendorong pertumbuhan yang merata, putar tanaman sesering mungkin. Itu juga dapat tumbuh di luar ruangan di tempat yang teduh, tetapi harus dilindungi dari dingin. Gunakan tanaman ini dengan hati-hati jika Anda memiliki anak kecil atau hewan peliharaan yang penasaran, karena getah tanaman ini beracun dan dapat menyebabkan pembengkakan pada lidah dan tenggorokan saat tertelan.

 

Untuk membantu menjaga campuran pot dan zona akar tetap lembab, rendam Dieffenbachia pot dengan lembut dan sebentar dalam seember air setiap bulan.

Bersihkan daun dengan lembut secara teratur dengan sikat kecil atau kemoceng. Debu dapat menyumbat pori-pori daun, sehingga membuat daun sulit berfungsi.

Pangkas daun coklat atau mati di musim dingin.

Dapat dengan mudah ditanam dari stek.

Dieffenbachia beracun jika tertelan. Jauhkan tanaman dari jangkauan anak-anak dan hewan.

 

Suka topik tanaman kunjungi www.marylandlawnandgarden.com