Cara Transfer Pulsa Smarfren Ke Sesama

5 Cara Cek Pulsa Smartfren dengan Langkah Mudah, Terbaru 2022! | Indozone.id

Layanan transfer pulsa, merupakan salah satu layanan yang diberikan oleh Smartfren, sehingga beginilah cara transfer pulsa yang benar. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar pulsa masuk dengan berhasil tanpa terkurangi nominalnya.

  • Transfer Pulsa Lewat MySmartfren

Salah satu cara transfer pulsa Smartfren adalah dengan cara melakukan transaksi di dalam aplikasi MySmartfren. Dimana aplikasi ini bisa diunduh dengan cepat dan mudah, juga cara melakukan transfer lebih efisien dan simple.

Tak hanya itu, tampilan aplikasi MySmartfren ini juga user-friendly sehingga yang baru menggunakan juga mudah beradaptasi. Apalagi menu-menunya sudah sangat jelas, dengan instruksi yang jelas pula.

  • Unduh Aplikasi MySmartfren

Langkah awal yang harus dilakukan sebelum mengetahui cara transfer pulsa ke sesama Smartfren adalah mengunduh aplikasi.

Anda dapat mengunduh di semua jenis aplikasi mengunduh seperti playstore dan applestore dengan cepat. Tak perlu memakan banyak waktu untuk mengunduh, karena ukuran aplikasi ini tidak begitu besar dan berat.

  • Buka Aplikasi MySmartfren

Setelah itu, tunggu hingga Anda selesai mengunduh dan bukalah aplikasi tersebut, lalu perhatikan laman utamanya. Anda akan diarahkan untuk mendaftar pada tampilan paling pertama sebelum menggunakan aplikasinya.

Tampilannya simple dan penuh informasi tentang berbagai macam hal dan promosi di dalam aplikasi ini nantinya. Sehingga Anda bisa langsung melewatinya ataupun membacanya hingga selesai jika berkenan.

  • Login atau Masuk Dengan Nomor Smartfren

Silakan mendaftar dahulu menggunakan nomor SMartfren Anda yang aktif sebagai langkah awal bertransaksi dengan benar. Setelah sudah terdaftar, tampilan akan berganti menuju halaman utama dan terlihat informasi pulsa dan menu lainnya.

Di dalam aplikasi ini ada banyak menu yang bisa dipilih, sesuai dengan apa transaksi yang harus dilakukan. Misalnya membeli pulsa, membeli kuota internet, mengecek kuota, serta melakukan transfer pulsa.

  • Tekan Tulisan Menu, E-Pulsa

Setelah Anda sudah melihat tampilan, Anda akan menemukan tulisan menu di sana dan silakan tekan tulisan E-Pulsa. Nanti tampilannya akan mengarah kepada informasi yang harus diisi sebelum melakukan transfer.

E-Pulsa ini menjadi salah satu menu yang inovatif karena memudahkan penggunanya untuk melakukan transaksi lebih efisien. Kemudahan ini menjadi nilai lebih Smartfren dimata para penggunanya yang puas dengan layanan yang disajikan.

  • Masukkan Nomor Tujuan serta Nominal Transfer

Informasi yang harus diisi tadi berupa informasi nomor tujuan kemana pulsa ini dikirim, serta berapa jumlah yang ingin dikirim. Nominal ini, sesuaikan dengan jumlah pulsa yang Ada di dalam milik Anda.

Dan pastikan bahwa nomor yang Anda tuju adalah nomor Smartfren, sehingga proses bisa berjalan sesuai harapan. Jika sudah, tinggal melakukan tahapan terakhir yang mudah tanpa perlu repot-repot

  • Masukkan Kode M-Pin yang Ada

Jika Informasi sudah diisi, Anda bisa masukan M-Pin untuk menyelesaikan transaksi transfer pulsa ke sesama ini. Jika sudah, tinggal menunggu pemberitahuan yang nanti akan masuk ke ponsel Anda jika transaksi berhasil.

  • Tunggu Notifikasi Proses Transfer Pulsa SMartfren Selesai

Terakhir, setelah Anda melaksanakan proses cara transfer pulsa Smartfren ini, tinggal tunggu notifikasi dari transaksi. Jika berhasil aka nada notifikasi berhasil melakukan transfer, sehingga prosesnya telah selesai dilakukan.

Kira-Kira begitulah cara transfer pulsa Smartfren Ke Sesama Smartfren dengan mudah menggunakan aplikasi MySmartfren. Lebih cepat, mudah, dan tidak perlu risau pulsa tidak sampai ke tujuan, karena melalui beberapa tahapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *