Manfaat Menggunakan Whatsapp Business API Untuk Bisnis

WhatsApp merilis fitur khusus bisnis untuk menjalin komunikasi bersama pelanggan menggunakan WhatsApp Business API. Selain bisa menjalin komunikasi yang mudah, banyak manfaat lainnya  yang bisa didapat dari penggunaan WA Bisnis.

Manfaat Menggunakan Whatsapp Business API Untuk Bisnis

WA Bisnis juga berperan dalam menjalin komunikasi pebisbis dengan pelanggan secara personal. Lantas apa saja manfaat WA business API lainnya? Pastikan untuk menyimak ulasan di bawah ini agar anda bisa menemukan jawabannya.

1. Membangun Brand Awareness

WA API didukung dengan profil yang dapat anda pakai untuk membangun branding. Yang mana profil ini memuat info bermanfaat bagi pelanggan. Misalnya deskripsi bisnis, alamat, situs web dan alamat email. Ini akan mempermudah pelanggan agar bisa mengenali bisnis anda maupun membangun brand awareness.

2. Respon Pelanggan dengan Cepat

Manfaat menggunakan WA api selanjutnya yakni dapat diakses banyak agen melalui berbagai perangkat sekaligus. Jika agen yang aktif banyak, maka bisnis bisa memberikan respon kepada pelanggan dengan cepat.

3. Meningkatkan Pengalaman Pelanggan

WA API didukung dengan sistem otomatisasi yang bisa mengunduh serta menyimpan semua kontak, percakanan dan  informasi penting lainnya. Ini bermanfaat untuk memberikan CS yang lebih baik.

4. Menambah Kepercayaan Pelanggan

WA Business API dibekali centang hijau yang menunjukkan akun WA tersebut sudah terverifikasi serta terkukti tidak mempunyai bisnis. Ini bisa meningkatkan kredibilitas dan kepercayan bisnis anda.

5. Meneruskan Pesan Otomatis

Fitur rotator yang ada di WA API akan meneruska pesan pelanggan pada CS secara otomatis. Dengan demikian, seluruh pesan yang masuk dapat lebih tepat dan cepat.

6. Chatbot

Fitur chatbor pada WA bisnis API mampu merespon customer secara otomatis. Chatbot bisa menyelesaikan permintaan customer sederhana  dengan cepat tanpa bantuan dari CS.

7. Mengirimkan Pesan Blast

WA Bulk atau WA Blast mengirimkan pesan secara bersamaan sekaligus. Pesan tersebut dapat berupa iklan untuk meningkatkan produktivitas tim C serta media promosi secara efisien.

Demikian ulasan mengenai manfaat menggunakan WhatsApp Business API  yang bisa anda jadikan referensi saat ingin tau apa saja fungsi menggunakan WA Bisnis API ini. Untuk mendapatkan image WA bisnis API dengan mudah maka anda dapat bergabung dengan Barantum. Kami menawarkan pengurusan WA verified bage untuk anda, untuk melakukan pendaftaran silahkan klik gambar dibawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *