9 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Hidung Menggunakan Bahan Alami

6 Cara Menghilangkan Whitehead Rekomendasi Dermatologis

Flek hitam di hidung bisa mengurangi rasa percaya diri. Beberapa faktor penyebabnya adalah paparan sinar matahari, perubahan hormonal terutama selama kehamilan, efek obat, peradangan, penyembuhan luka, iritasi.

Anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan bahan-bahan alami. Sama seperti area kulit lainnya, Anda bisa melakukannya di rumah cara menghilangkan flek hitam di hidung dengan bahan-bahan alami berikut ini!

 

  1. Cuka Apel

Cuka sari apel mengandung asam asetat, yang menurut penelitian dapat mengurangi hiperpigmentasi. Caranya cukup oleskan cuka sari apel yang dicampur dengan air dalam jumlah yang sama (1:1) pada flek dengan kapas selama dua sampai tiga menit, setelah itu bilas dengan air hangat dan ulangi tindakan ini dua kali sehari sampai Anda mendapatkan yang diinginkan mencapai hasil.

 

  1. Lemon atau Jeruk Nipis

Kaya akan vitamin C, air lemon dapat mencerahkan dan meratakan warna kulit karena vitamin C memiliki efek depigmentasi yang mengurangi pembentukan melanin (zat yang memberi warna pada mata, kulit dan rambut).

 

  1. Tomat

Menurut sebuah penelitian tahun 2011 yang diterbitkan dalam British Journal of Dermatology, pasta tomat mengandung likopen yang tinggi, yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan jangka pendek dan jangka panjang. Dalam penelitian tersebut, partisipan diminta untuk mengonsumsi 55 gram pasta tomat yang dicampur dengan minyak zaitun.

 

  1. Kentang

Kentang mengandung pati, yang membantu mengobati bintik-bintik pigmen pada hidung dan kulit dengan mudah. Selain itu, kentang juga membantu mencerahkan kulit dan mengurangi noda.

Kita bisa menggunakan kentang dan mengekstrak jusnya. Oleskan jus kentang ke hidung Anda dan biarkan meresap lalu cuci kering dengan air dingin.

 

  1. Lidah Buaya

Menurut penelitian, lidah buaya mengandung senyawa aloin yang secara alami dapat mencerahkan kulit. Selain itu, senyawa ini juga membantu dalam mengobati hiperpigmentasi.

Menghilangkan flek hitam dari hidung dengan lidah buaya sangat sederhana. Yang harus Anda lakukan adalah mengoleskan gel lidah buaya murni, sebelum tidur dan bilas dengan air hangat keesokan paginya lalu ulangi setiap hari sampai komedo hilang.

 

  1. Teh Hijau

Menurut penelitian, teh hijau berpotensi menghilangkan flek hitam saat dioleskan ke kulit. Meski belum ada bukti yang pasti, seduh teh hijau celup bisa memberikan efek memutihkan.

Sebelum mengoleskan, pastikan kantong teh hijau yang sudah disiapkan dingin jika Anda berencana untuk mengaplikasikannya ke kulit Anda. Lakukan ini dua kali sehari sampai Anda mendapatkan hasil yang Anda inginkan.

 

  1. Susu

Susu dapat membantu mengatasi flek hitam pada kulit berkat kandungan asam laktat yang dikandungnya. Anda bisa menghilangkan flek hitam di hidung dengan susu dengan mengoleskannya pada area yang ingin diputihkan dengan kapas dua kali sehari.

 

  1. Ketumbar dan Yogurt

Ketumbar dan yogurt bekerja sangat baik sebagai agen pencerah kulit. Oleh karena itu, kedua bahan ini dapat membantu mengobati flek hitam dengan mudah.

Ambil beberapa daun ketumbar segar dan tumbuk menjadi pasta kental. Ambil 3 sendok makan yogurt dan campur dengan 3 sendok makan pasta ketumbar, oleskan campuran ini pada wajah Anda dan biarkan mengering.

 

  1. Buttermilk

Buttermilk mengandung asam laktat dan enzim aktif yang membantu memudarkan pigmentasi kulit dengan mudah. Campur buttermilk dan tomat dengan perbandingan 6:2 dan oleskan ke hidung dengan kapas.

Biarkan kering dan bilas dengan air dingin. Ulangi cara ini secara teratur untuk menghilangkan flek hitam di hidung dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *