Contoh CV Marketing

Menurut Berita Teknologi Terkini, Marketing Executive dan Marketing Manager adalah 2 dari 30 pekerjaan dengan bayaran tertinggi di masa depan. Untuk melamar pekerjaan, CV Marketing harus menarik. Bagaimana bisa, Sebelum memasarkan produk perusahaan, seorang Marketing Executive harus bisa memasarkan dirinya terlebih dahulu.

Dan Marketing Curriculum Vitae adalah “iklan” pertama dari seorang kandidat ke perusahaan yang dia lamar. Oleh karena itu, permintaan CV untuk Marketing sangat tinggi. Untuk itu, kami telah merangkum tips sukses membuat CV marketing. Selain itu, ada juga contoh Marketing CV untuk para pencari kerja.

Tips Membuat CV Marketing

Menuliskan Marketing Skills

Sama seperti banyak pekerjaan lainnya, pekerjaan di dunia Marketing juga membutuhkan banyak keahlian. Pada kolom CV untuk kemampuan Marketing, pastikan untuk menuliskan setidaknya 6 keterampilan Marketing. Anda dapat melihat daftar contoh keterampilan Marketing dalam CV di bagian 6 Hal Wajib untuk Marketing CV/Periklanan CV.

Menggunakan Keywords Yang Tepat

Sebagian besar perusahaan besar saat ini sudah menggunakan sistem ATS untuk melakukan pengecekan awal CV dan surat lamaran. Oleh karena itu, gunakan kata kunci yang tepat dalam Marketing Curriculum Vitae. Kata kunci yang tepat misalnya kemampuan yang relevan dengan posisi yang dilamar.

Menuliskan Highlight Pencapaian Di Pekerjaan Sebelumnya

Selalu ingat untuk menuliskan pencapaian Anda di CV Marketing Anda. Jangan hanya menuliskan deskripsi pekerjaan karena perusahaan umumnya mencari karyawan yang dapat berdampak langsung pada Departemen Marketing mereka.

Sertakan Portofolio

Berikan bukti, bukan hanya kata-kata. Melalui Marketing portofolio, seorang kandidat dapat menunjukkan hasil pekerjaannya sebelumnya kepada perekrut. Portofolio ini bisa berupa artikel SEO yang dipublikasikan di website perusahaan, konten Social Media, video editan, atau brosur yang didesain. Dengan menyertakan portofolio dengan CV Marketing dalam melamar, seorang kandidat akan lebih menonjol.

Tuliskan Software Yang Pernah Digunakan

Di era Digital Marketing, banyak pekerjaan marketing yang sangat bergantung pada aplikasi/software yang digunakan. Mengelola platform media sosial, misalnya, umumnya membutuhkan satu platform manajemen media sosial untuk dapat mengelola semua platform dari satu tempat. Jika pencari kerja telah menggunakan HootSuite, Sendible, Agorapulse, Sprout Social, atau aplikasi lainnya, pastikan untuk menyertakannya di CV Anda untuk Marketing.

Contoh Cv Marketing

Seperti yang dihimpun Teknobgt.com berikut  contoh cv menarik sebelumnya, Anda harus menjual keterampilan saat melamar pekerjaan Marketing  dan ini seharusnya mudah bagi Marketer. Namun, jika Anda dapat menunjukkan keterampilan komunikasi yang baik di CV Anda, Anda akan menonjol dari keramaian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *