Rank Valorant dan Tips Bermainnya

Valorant Rank List, Dari yang Terendah Sampai Tertinggi

Salah satu game PC yang sedang hits saat ini adalah game Valorant. Untuk bisa memainkan game ini anda bisa langsung download di laptop secara gratis. Bicara tentang game Valorant dalam tulisan kali ini akan coba membahas tentang rank Valorant dan tips bermainnya.

Rank Valorant

Valorant adalah game bergenre FPS (First Person Shooter) yang menyajikan gameplay menarik dengan beberapa mode yang bisa kamu mainkan. Seperti mode Unrated, Deathmatch, Spike Rush, Replication, dan Competitivie.

Semua mode tersebut memang akan menghadirkan pengalaman berkompetisi yang seru guna memenangkan pertandingan. Akan tetapi, mode Competitive akan menghadirkan atmosfer yang terasa lebih menantang saat memulainya.

Pasalnya, di mode ini anda akan anda akan bermain dengan pemain atau lawan yang sesuai dengan rank/peringkat. Jika memang, otomatis peringkat anda akan meningkat. Sebaliknya jika kalah rank anda akan turun.

Semakin tinggi rank Valorant, maka persaingan pun akan semakin sulit. Sebab, anda akan berhadapan dengan lawan yang memiliki rank tinggi pula, sehingga tidak aneh kalau kemampuan lawan maupun rekan juga akan semakin lihai.

Syarat Main Valorant di Mode Competitive

Jika anda ingin mencoba bermain di mode Competitive, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Untuk bermain di mode Competitive, setidaknya anda telah memenagkan 10 pertandingan di Unrated. Setelah memenangkan 10 pertandingan di mode Unrated, anda bisa bertanding di mode Competitivie sekaligus mengasah kemampuan dan skill anda dalam permainan Valorant.

Anda tidak usah khawatir jika episode baru dirilis, pasalnya anda tidak perlu mengulangi kembali proses sebelumnya. Mode Competitive ini akan terbuka jika anda sedikitnya telah meraih 10 kemenangan do mode Unrated.

Urutan Rank Valorant

Adapun urutan rank di Valorant adalah sebagai berikut:

  • Iron
  • Bronze
  • Silver
  • Gold
  • Platinum
  • Diamond
  • Immortal
  • Radiant

Perlu diketahui bahwa masing-masing rank tersebut memiliki tiga tingkat (tier). Untuk bisa naik ke rank selanjutnya anda harus mencapai tier yang paling tinggi terlebih dahulu.

Untuk Radiant sebagai rank tertinggi, tidak memiliki tingkatan (tier). Setiap episode nantinya anda akan mendapatkan Act Rank, yang akan menilai rank tertinggi di setiap episodenya. Anda akan mendapatkan hadiah jika mencapai rank tertentu di setiap episodenya.

Setelah episode berakhir, anda akan mendapatkan hadiah berupa gantungan senjata yang menunjukkan Act Rank tertinggi sepanjang episode tersebut.

Tips Bermain Valorant

Bagi anda yang baru bermain game Valorant, berikut beberapa tips bermain yang bisa dilakukan:

  1. Atur Settings Valorant

Salah hal penting dalam bermain Valorant adalah mengatur settings seperti DPI dan sensitivitas sesuai keinginan pemain.

Bagi pemain pemula, belum mengetahi cara setting yang cocok. Nah, bagi anda yang main CS:GO atau Overwatch, berikut konversi sensitivitasnya:

  • CS:GO – sensitivitas dibagi dengan 3:18181818
  • Overwatch –sensitivitas dibadi dengan 10.6

 

  1. Pahami Ability Agent

Dalam setiap karakter pada game Valorant ini disebut agent. Agent dalam game ini memiliki banyak ability / skill. Berikut ringkasan tentang ability pada setiap agent di Valorant:

  • Ultimate (Satu): Ini merupakan skill yang paling kuat dan efektif, namun butuh dichas beberapa kali sebelum bisa digunakan lagi. Cara mengechasnya adalah dengan kills atau menyelesaikan objektif.
  • Signature (Satu): Skill yang satu dapat digunakan setiap ronde. Seberapa sering bisa digunakannya sangat tergantung pada setiap agent.
  • Skill yang dapat dibeli (dua): Pada awal ronde, anda dapat membeli dua skill ekstra. Skill yang satu ini bersifat opsional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *