Hunian Smart Home konsep open Space yang Compac dan efisiens

Konsep Ruangan Open Space. Desain rumah open space atau ruang terbuka ini sudah tidak asing lagi di kawasan perumahan modern. Jikalau hendak menghasilkan rumah berkonsep open space, maka tulisan mengenai tips dekor rumah open space ini alternatif yang ideal untuk disimak.

Open space ialah konsep pemberesan ruang terbuka sehingga beberapa ruang di dalam rumah akan menyatu tanpa adanya penyekat. Lazimnya orang-orang memilih desain ruang tamu dan ruang makan terbuka untuk menghemat ruang dan mempermudah tata ruang.

Konsep terbuka ini tetap bisa hadir menyatu berkat gaya hangat yang timbul dari tiap-tiap dekorasi dan perabot yang ada. Akibatnya, kumpul bareng keluarga juga tetap terasa asyik dan mengasyikan. Penasaran dengan kiat mendesain rumah open space? Yuk simak pembahasannya lebih lanjut!

Konsep Ruangan Open Space Pilihlah Furnitur yang Mempunyai Fungsi sebagai Penyekat

Rumah dengan open space ini memiliki ciri tak adanya dinding penyekat antar ruangan. Untuk itu, bisa memilih furniture yang difungsikan juga sebagai pembatas ruangan. 

Minimalist Singapore House Redefines Open Spaces Concept | Minimalist  bedroom design, Bedroom design trends, Minimalist house design

Seumpama rak buku, lemari pajangan, dan lemari tv layar kaca furnitur lainnya sebagai pembatas ruang tetamu dengan ruang makan, atau ruang tetamu dengan ruang santai. Meskipun tak menyekat sepenuhnya, tidak furnitur ini dapat menjadi penanda batas ruangan.

Konsep Ruangan Open Space Memilih Sofa dengan Format yang Bisa Disesuaikan

Konsep open space ini bisa membuat sepatutnya-harus dalam memilih terampil. membikin bisa memilih sofa dapat sesuai, seumpama saja sofa berbentuk L bisa tempatkan pada sudut ruangan yang berfungsi juga sebagai pembatas dengan dapat ruang yang lain.

Sebaiknya sofa ditempatkan memusat pada area tengah dan tak membelakangi dinding tak membelakangi bisa lainnya. Dengan demikian, ruangan rumah akan terkesan berkonsep open space. 

Untuk dekorasi ruang tamu dengan konsep open plan, bisa dapat sofa dengan dapat L. Formatnya yang menyiku bisa dengan bisa disesuaikan dengan mudah sesuai ruangan. Contohnya, pada dekorasi ruang tetamu, sofa berbentuk L dapat tempatkan di sudut ruangan atau di tengah ruangan, dihadapkan ke arah focal point ruang tamu, tetamu Layar, atau menyamping dengan jendela.

Desain Rumah Minimalis Modern dengan Pencahayaan Maksimal Halaman all -  Kompas.com

Konsep Ruangan Open Space Memasang Karpet sebagai Penanda Kawasan

Dalam konsep open space, membikin dapat menandai masing-masing ruangan bisa fungsinya tanpa membikin dapat dinding pembatas. patut bisa mengakalinya dengan pemasangan karpet. 

Pada ruang tetamu, dapat menambahkan karpet besar sebagai penanda merupakan ruang tetamu. Kemudian pada ruangan wilayah, bisa biarkan berikutnya saja dan bisa furniture di dalamnya seperti itu mencerminkan ruangan lain seperti meja makan pada ruang makan, kitchen set pada dapur, televisi lemari tv pada ruang santai. Hunian Modern di cibubur dengan lokasi strategis 2 menit dari gerbang tol, citragran cibubur.

Kebanyakan sofa bed agar pada ruang tamu berkonsep lesehan. Sofa bed nggak akan mengurangi tingkat kesopannya TV konsisten ada alas duduk tamu karpet yang dapat bisa tetamu lebih nyaman. Tidak membikin nyaman dan tetamu lega saja, tidak sofa bed juga cenderung lebih fleksibel cuma kalau ada tetamu yang menginap. Ketimbang menyediakan kasur tambahan, sofa bed dapat dipanjangkan dan tetamu untuk tidur tetamu. Kenyamanannya nggak bisa sama kasur TV spring bed.