Bagaimana Cara Memilih Kompres Panas-dingin Terbaik? – Apipah.com

Banyak kompres yg dapat digunakan balikbisa dipanaskan pada microwave.

Pilihan kompres panas-dingin tersedia pada banyak sekali jenis. Memilih yang tepat adalah kasus mempertimbangkan kebutuhan individu, berapa lamakompres diharapkan berlangsung, & dalam area tubuh mana kompres akan dipakai. Kebanyakan kompres panas-dingin dibuat buat dipakai lebih menurut sekali dan mempunyai kemampuan memberikan panas dan dingin ke jaringan yg rusak buat pertolongan pertama & terapi lainnya. Suhu yg bervariasi mempunyai fungsi khusus dalam membantu proses penyembuhan tubuh. Kompres panas paling sering digunakan buat meredakan nyeri otot, kram dan ketidaknyamanan arthritis , sedangkan kompres dingin ideal buat gigitan serangga, sendi terkilir, dan memar.

Bahan kimia dari kompres panas-dingin umumnya berupa larutan garam sederhana, atau garam. Saat dibekukan, campuran berfungsi sebagai kompres yg fleksibel tetapi dingin yg sanggup mempertahankan suhu rendahnya buat saat yang bervariasi, tergantung pada keadaan eksternal. Penting untuk nir pernah menempatkan kompres dingin atau beku pribadi dalam kulit yang terbuka. Dengan kompres panas-dingin yg dapat di-microwave, campuran garam yang sama dipanaskan buat membuat kompres panas yg mampu menunda suhu yg sempurna selama satu jam atau lebih.

Terapi dingin dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi.

Kompres panas-dingin tersedia pada banyak sekali jenis. Kompres yg dapat digunakan kembali umumnya dipanaskan dalam microwave, dan didinginkan di dalam freezer. Kompres panas-dingin yang bisa dipakai balik , apabila dirawat, bisa digunakan secara efektif selama berbulan-bulan & bahkan mungkin bertahun-tahun. Kompres sekali gunakan pula tersedia. Mereka tak jarang lebih kecil & ideal untuk mengurangi rasa sakit dan pembengkakan di area kecil, namun lantaran sekali pakai, porto penggunaan kompres panas-dingin ini bisa bertambah menggunakan cepat.

Ada banyak kegunaan buat fungsi kompres panas menurut kompres panas-dingin. Terapi panas mempertinggi genre darah & menghilangkan rasa sakit . Jenis terapi kompres ini sangat berguna pada meredakan sendi kaku & nyeri otot, & acapkali digunakan sang pelatih fisik & terapis pada sejumlah situasi yang tidak selaras. Hal ini jua tidak biasa bagi dokter untuk meresepkan paket panas buat pasien arthritis mereka buat mempromosikan jangkauan yang lebih akbar menurut gerak dan buat menaikkan pengaruh penghilang rasa sakit dan obat anti inflamasi. Hangat, panas lembab menembus ke dalam jaringan lebih pada daripada panas kering, dan dengan demikian lebih efektif dalam mengobati jenis kasus otot & sendi.

Masalah seperti cedera tendon atau ligamen , memar, & sakit kepala atau gigi bisa diperbaiki dengan terapi dingin. Suhu dingin merusak aliran darah ke area tubuh tertentu, sebagai akibatnya sulit terjadi pembengkakan jaringan. Dengan berkurangnya genre darah, sensasi nyeri berkurang, membantu meningkatkan kecepatan waktu penyembuhan yang terkait dengan cedera atau penyakit yang melibatkan pembengkakan. Kompres es atau dingin pula bisa digunakan pada situasi pertolongan pertama ringan ketika pasien mengalami pendarahan ringan atau sedang. Cedera berfokus akan memerlukan kunjungan ke kantor dokter atau tempat tinggalsakit setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *