10 Rekomendasi Blender Terbaik (terbaru Tahun 2021)

Blender biasa digunakan untuk membuat juz dan menghaluskan makanan. Alat ini relatif terkenal & seringkali digunakan sebagai indera bantu mengolah. Model dan mereknya pun beragam mulai dari Sharp, Cosmos, Philips, Oxone, & lain-lain. Karena banyaknya berukuran dan fungsi yang tersedia, Anda perlu berhati-hati waktu memilihnya.

Untuk memudahkan Anda, kami akan memberikan tips memilih blender yang baik & perbedaannya dengan produk serupa. Selanjutnya, kami pula akan mengulas beberapa rekomendasi produk blender terbaik yang bisa Anda pertimbangkan. Jadi, simak terus sampai akhir, ya!Pembaharuan terakhir: 12 Januari 2021

Nikmati sajian smoothie & sup bergizi setiap hari menggunakan blender

Blender sanggup digunakan sang siapa saja. Alat ini dapat dipakai untuk membuat berbagai hidangan bernutrisi baik bagi Anda yg memerhatikan kesehatan maupun sedang berdiet. Smoothie sayur dan butir yg dibuat menggunakan blender mudah diminum, mudah dibuat, dan bergizi tinggi.

Tidak misalnya juicer, juz yang dibuat menggunakan blender mempunyai poly serat & baik buat usus. Karenanya, juz ini ideal buat orang yg nir memiliki nafsu makan atau pola makan yg terganggu.

Perbedaan blender dengan alat-alat lain yg homogen

Anda mungkin pernah melihat blender, food processor, & juicer. Alat-indera tadi terlihat seperti, namun sebetulnya mempunyai fungsi atau kegunaan yg tidak sinkron. Blender adalah alat yg bisa dipakai buat memotong kuliner misalnya butir dan sayur sebagai berukuran mini. Buah atau sayur yg telah dipotong kemudian diaduk memakai tenaga putar menjadi cairan yg lembut.

Di sisi lain, food processor merupakan alat buat memotong makanan menggunakan mata pisau yg relatif besar . Umumnya, indera ini digunakan untuk menggiling daging dan sayuran. Sementara itu, juicer merupakan indera untuk melumat atau memeras kuliner buat diambil saripatinya saja.

Blender sendiri mempunyai beberapa jenis, seperti blender biasa, blender capsule, & hand blender. Hand blender dapat dimasukkan ke dalam panci panas selama mengolah & sangat praktis. Blender ini bisa digunakan buat membuat sup dan kuliner bayi.

Setelah mengetahui perbedaan blender menggunakan produk serupa, sekarang saatnya buat memerhatikan cara menentukan blender yg baik. Kami akan menjelaskan poin-poin penting yg wajibAnda perhatikan dalam memilih blender yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Mari simak penjelasannya berikut ini!

Pertimbangkan kapasitas blender menggunakan banyaknya output yang diinginkan

Saat menentukan blender, kapasitas jar harus Anda perhatikan. Memiliki blender dengan jar berkapasitas besartentu akan menghemat waktu. Dengan jar yang akbar, Anda mampu membuat juz atau smoothie dalam porsi poly sekaligus. Di sisi lain, Anda juga perlu mempertimbangkan luas dapur & ruang penyimpanan yang tersedia.

Lantaran volume minuman akan semakin tinggi selama pengadukan, Anda perlu sedikit mempertinggi kapasitasnya. Misalnya, saat membuat juz buat empat orang, kapasitas yang diharapkan merupakan 800–1.000 ml. Tetapi, jika Anda jarang menciptakan minuman sehat dalam jumlah poly, blender dengan kapasitas minisampai sedang pun sudah relatif.

Sesuaikan daya motor blender dengan hasil akhir yg Anda harapkan

Daya motor atau kekuatan putaran blender bervariasi tergantung hasil akhirnya. Daya motor ini umumnya dilambangkan dengan satuan rpm (revolusi per menit). Tetapi, tidak semua seller selalu menuliskan akbar rpm dari blender yg mereka jual. apabila demikian, Anda dapat mempelajari jumlah watt yang diharapkan oleh blender tersebut. Biasanya makin besarjumlah watt-nya, makin kuat juga daya putar dari pisau blender.

Umumnya, blender membutuhkan daya listrik sekitar 100–900 watt. Untuk output akhir yang lembut, gunakan blender menggunakan rpm yang akbar atau sekitar 300 watt ke atas. Sebaliknya, apabila Anda menginginkan output yang sedikit bertekstur, kami menyarankan blender dengan daya yg lebih kecil. Saat ini, ada pula blender yang memiliki tombol pengatur kecepatan yang sanggup Anda atur sesuai kebutuhan Anda.

Periksa juga bentuk mata pisau dengan teliti

Terdapat 3 tipe mata pisau dalam blender yaitu wave blade (bergelombang), flat blade (pipih), dan saw blade (bergerigi). Bentuk mata pisau ini perlu Anda sesuaikan menggunakan kekerasan bahan makanan & cara memasak yang dipakai. Untuk menciptakan smoothie, gunakanlah jenis wave blade lantaran tipe ini efektif buat menghancurkan es batu sebagai lembut.

Selanjutnya, tipe saw blade cocok buat menghancurkan sayuran berserat tinggi & kacang-kacangan. Sementara itu, flat blade lebih cocok buat membuat juz menurut sayur atau buah yg lembut. Bentuk mata pisaunya yang lurus memudahkan Anda saat mencucinya. Tetapi, Anda perlu berhati-hati karena mata pisaunya sanggup melukai tangan Anda.

Perhatikan material jar yang digunakan

Material jar yang dipakai memilih kekuatan & ketahanan panas blender. Jar blender umumnya terbuat dari material plastik atau kaca. Namun, sekarang terdapat material baru bernama tritan yang dinilai lebih cantik. Mari simak penjelasannya berikut adalah!

Kaca: Tidak berbau dan tidak mudah tergores

Jar berbahan kaca relatif lebih tahan usang dan bersih karena tidak meninggalkan bau yg nir sedap. Selain itu, material ini pula mempunyai ketahanan panas yang tinggi sehingga dapat dipakai buat membuat sup panas. Tetapi, blender menggunakan jar kaca umumnya lebih berat. Oleh karenanya, Anda perlu mempertimbangkan antara fungsi yg ditawarkan & bobot blender secara keseluruhan.

Plastik: Ringan dan gampang dibawa-bawa

Jar plastik mempunyai bobot yg lebih ringan dibandingkan material kaca. Selain itu, harganya lebih terjangkau dan gampang buat dipakai. Di sisi lain, apabila Anda menggunakannya dalam jangka waktu lama, bagian atas jar mungkin akan sedikit tergores.

Goresan tadi kemudian akan mengakibatkan bau kuliner terjebak pada dalamnya. Oleh karena itu, jenis jar ini memerlukan perawatan yang lebih teliti supaya tetap bersih.

Tritan: Kombinasi keunggulan dari material kaca & plastik

Tritan merupakan material resin sintetis baru yang dikembangkan sang Eastman, perusahaan alat-alat medis populer di Amerika. Jar blender jenis ini memiliki daya tahan tinggi dan tahan panas seperti kaca, namun ringan seperti plastik. Selain itu, perawatannya pula lebih gampang sehingga makin poly orisinil pabrik yg memakai material tritan.

Pilih blender yang mudah dicuci dan dibersihkan

Menjaga peralatan memasak Anda tetap higienis sangatlah krusial. Oleh karenanya, kami merekomendasikan Anda buat menentukan blender yg mudah dicuci & dibersihkan. Terdapat beberapa blender yg bentuk mata pisaunya rumit sehingga sulit buat dibersihkan. Hal ini sanggup terjadi karena sisa bahan makanan tersangkut di sela-sela blender. Jadi, pilihlah yg bentuknya sederhana supaya mudah dibersihkan.

Untuk memudahkan perawatan, pilih blender yg komponen-komponennya bisa dibongkar dan dicuci satu per satu. Hal ini lantaran mata pisau yang tajam dan nir mampu dilepas bisa melukai Anda ketika mencucinya. Karenanya, blender yang komponennya mampu dibongkar sebagai tiga sampai empat bagian sangat direkomendasikan.

Periksa terdapat tidaknya fitur pengaman

Hal selanjutnya yg perlu Anda perhatikan saat memilih blender yaitu ketersediaan fitur pengaman. Fitur ini berfungsi buat mencegah Anda terluka apabila nir sengaja menyalakannya atau terjadi malafungsi ketika blender dibersihkan.

Pilihlah blender yang mempunyai fitur pengaman, terutama bila Anda tinggal beserta anak-anak. Misalnya, pilih blender yg tidak akan menyala bila penutupnya nir terpasang menggunakan baik. Selain itu, terdapat pula blender yang akan mati secara otomatis ketika mesinnya terlalu panas.

Cek fungsi dan aksesori tambahan yang tersedia

Makin rupawan manfaatnya, makin tinggi juga harganya. Akan namun, blender dengan harga yang lebih tinggi umumnya memiliki performa yang lebih baik juga. Oleh karenanya, blender yang memiliki poly fungsi dan aksesori tambahan sangatlah direkomendasikan.

Sebagai contoh, pilihlah blender yg memungkinkan Anda buat mengganti mata pisau atau mengatur kekuatan putarannya. Dengan begitu, Anda dapat mengatur blender sinkron menggunakan kebutuhan Anda.

Selain itu, aksesori tambahan juga relatif krusial. apabila blendernya mempunyai 2 jar, Anda dan famili bisa menikmati juz dengan rasa yang berbeda. Ada juga produk yg dilengkapi dry mill buat menggiling bumbu kering & wet mill buat bumbu basah. Dengan begitu, Anda bisa memakai blender buat aneka macam kebutuhan harian Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *