Budidaya Kroto

Jangan Memasukkan Pakan Semut Rangrang Langsung ke pada Sarang Toples

BudidayaKrotos.Blogspot.Com – Jangan Memasukkan Pakan Semut Rangrang Langsung ke dalam Sarang Toples – Berikut komentar dari Mba +ayu karmilah. Saya memberi makan semut rangrang menggunakan potongan-potongan ceker ayam mentah. Saya tambahkan ke pada toples secara langsung. Esoknya seluruh semut rangrang yang pada toples tadi mati. Ceker membusuk dan menimbulkan bau tak sedap. Yang cuma diletakkan pada luar toples, ceker utuh dan semut selamat. Nyesellll pol.

Waduh kasihan, tetapi jangan berkecil hati, jadilah insan sakti, cerdas, tabah, kreatif, dan pantang menyerah, jadikan seluruh itu sebagai pelajaran yg memang mahal harganya.

Tanggapan aku atas komentar tadi adalah sebagai berikut:

Mba Ayu Karmila, waduh, aku turut prihatin, jangan menyerah, coba lagi mencari bibit baru. Pemberian pakan seharusnya jangan pribadi ke pada toples, lantaran akan mengganggu semut rangrang. Semut rangrang yang terganggu akan stress & produksinya akan menurun.

Sebaiknya pakan yg kita berikan merupakan sebagai berikut:jangan memasukkan pakan secara langsung ke dalam sarang toples, semut rangrang sendiri yg akan membawa masuk pakannya ke dalam sarang buat menyediakan santapan bagi para ratu & semut perawat.dalam keadaan hidup agar semut rangrang tertarik, karena insting semut rangrang akan menyerang apa saja yg bergerak.bentuknya kecil, misalnya ulat daun, ulat hongkong, jangkrik, atau paling besarya cicak.letakkan dalam loka yang tetap, agar semut rangrang mudah menemukannya. Sebenarnya pada manapun letaknya, semut rangrang permanen akan bisa menemukannya, lantaran taraf penjelajahan semut rangrang sangat luas dalam mencari makan.supaya sisa pakan tidak menyebabkan bau tidak sedap, usahakan hadiah pakan dilakukan dalam jumlah mini, misal relatif buat satu hari saja, kecuali waktu eksklusif, mungkin jika akan kita tinggal beberapa hari, baru boleh berikan pakan lebih banyak.

Tentang pakan semut rangrang lainnya silahkan baca yang berikut ini:10 Cara Pemberian Kroto sebagai Pakan Burung Ocehan yang Harus Kita ketahuiSyarat Pakan Semut Rangrang BaikJenis Pakan Disukai Semut Rangrang

Demikian warta tentang Jangan Memasukkan Pakan Semut Rangrang Langsung ke pada Sarang Toples, semoga bermanfaat.

Readmore → Jangan Memasukkan Pakan Semut Rangrang Langsung ke pada Sarang ToplesSemut Rangrang Membutuhkan Tempat yg Nyaman buat Berkembang Biak

BudidayaKrotos.Blogspot.Com – Semut Rangrang Membutuhkan Tempat yang Nyaman buat Berkembang Biak – Sama misalnya makhluk lainnya, semut rangrang juga memerlukan loka tinggal yang nyaman buat dapat hidup dan berkembang biak dengan baik.

Kenyamanan hayati semut rangrang merupakan langkah awal keberhasilan budidaya kroto. Setelah merasa nyaman, maka semut rangrang akan dapat menikmati makanannya menggunakan baik, sebagai akibatnya berguna buat kesehatan tubuhnya buat melakukan segala aktivitasnya dalam memproduksi kroto.

Di alam, acapkali kita temui sarang semut rangrang yang besardan mini. Biasanya sarang yg besarberada pada pucuk pohon, tetapi sarang yg miniberedar pada cabang dan ranting pohon.

Sarang daun semut rangrang apabila kita perhatikan pada dalamnya terdiri dari kamar-kamar miniyang tersusun rapi menggunakan helaian daun yg dirajut memakai benang putih yg kuat yang diambil dari pupa.

Meski dari luar, sarang terlihat akbar, namun ternyata pada dalam tersusun berdasarkan ruang-ruangan sempit.

Hal ini juga sudah dibuktikan sang beberapa penelitian luar negeri sang para pakar serangga. Misalnya pada Australia ada seseorang yang memelihara semut rangrang menggunakan tabung kaca berukuran mini, sebesar ibu jari orang dewasa. Meski di dalam ruangan yang sempit, semut rangrang tetap sanggup berkembang biak.

Dari percobaan yang dilakukan orang Australia tersebut terbukti bahwa semut rangrang membutuhkan tempat tinggal yg nyaman buat dapat berkembang biak dengan baik. Tempat yang disukai semut rangrang merupakan tempat yang sempit. Semakin sempit sarang, maka akan semakin cepat semut rangrang berkebang biak.

Ada semacam naluri yg memicu semangat semut rangrang untuk berkembang biak apabila tinggal pada tempat yg sempit, yaitu harapan untuk menciptakan sarang baru saat sarang sudah terisi penuh sang anggota koloni. Dengan demikian terdapat unsur perlombaan buat berkembang biak menurut satu koloni ke koloni lainnya.

Sarang sempit yang kami sarankan adalah memakai botol bekas air mineral, baik yang 1 liter maupun yg lebih minilagi.

Botol bekas mampu kita letakkan berdiri dengan donasi penopang ataupun kita letakkan tertidur disusun rapi. Untuk mengetahui selengkapnya mengenai sarang yang sempit bisa kita baca pada Inilah Sarang erbaik buat Sukses Budidaya Kroto.

Readmore → Semut Rangrang Membutuhkan Tempat yg Nyaman buat Berkembang BiakInilah Sarang Terbaik buat Sukses Budidaya Kroto

BudidayaKrotos.Blogspot.Com – Inilah Sarang Terbaik untuk Sukses Budidaya Kroto – Dalam budidaya kroto cara terkini, kita wajibmenyediakan sarang protesis. Umumnya para pembudidaya kroto memakai toples menjadi sarang buatan karena mempunyai poly laba yg galat satunya merupakan gampang dalam mengontrolnya.

Selain toples, ternyata paralon juga adalah sarang protesis yang sangat indah menjadi media budidaya kroto lantaran semut rangrang akan merasa nyaman tinggal pada dalamnya karena nir begitu terperinci. Namun memakai paralon sebagai sarang mempunyai kekurangan, yaitu kita nir sanggup mengontrol produktivitas semut rangrang dalam menghasilkan kroto.

Dari ulasan di atas dapat disimpulkan bahwa toples transparan masih lebih baik dibanding paralaon. Namun tidak semua toples dapat sebagai sarang protesis yg baik bagi semut rangrang. Lalu toples yg bagaiman yg paling tepat menjadi sarang semut rangrang?

Sarang protesis terbaik untuk sukses dalam budidaya kroto adalah wadah yg sempit. Semakin sempit sebuah wadah maka akan semakin mengagumkan menjadi sarang kroto.

Berikut ini dua wadah pilihan terbaik yang mampu kita pakai sebagai sarang budidaya kroto:Toples bekas sosisBotol bekas air mineral

Kedua benda tersebut transparan, sehingga sangat baik sebagai sarang budidaya kroto dari segi pengontrolannya.

Toples bekas sosis ukurannya tidak terlalu akbar, sebagai akibatnya semut rangrang sangat menyukainya. Hal ini sudah dibuktikan oleh beberapa pembudidaya kroto di beberapa wilayah pada Indonesia, contohnya pada Kota Bogor (alamatnya silahkan cari pada internet).

Gambar pada atas memberitahuakn bahwa dari beberapa toples yg saya tempatkan di rak, semut rangrang lebih menentukan toples sosiz yg minimenjadi tempatnya bernaung.

Botol bekas air mineral, baik yg besar(berukuran 1 liter) juga yg minisama baiknya karena tergolong sempit ruangan dalamnya. Hal ini telah dibuktikan oleh peternak kroto pada Kabupaten Kebumen yg alamat pastinya aku kurang tahu meskipun saya pula tinggal di Kebumen. Saya memperoleh informasinya dari video pada internet tentang panen kroto. Peternak kroto tadi mengunggah cara panen kroto dengan media botol bekas air mineral.

Selamat mencoba tips-tips saya menurut pengalaman sendiri & beberapa pengalaman peternak lain, semoga sukses selalu menyertai kita seluruh, Amiin.

Readmore → Inilah Sarang Terbaik buat Sukses Budidaya KrotoMengapa Semut Rangrang Membuat Sarang pada Daun yang Muda

 BudidayaKrotos.Blogspot.Com – Mengapa Semut Rangrang Membuat Sarang dalam Daun yang Muda – Untuk sukses pada budidaya kroto kita wajibmengetahui semua seluk beluk semut rangrang, misalnya cara hidup, kuliner, minuman, norma, sifat-sifatnya, & seluruh yang dilakukan oleh semut rangrang pada hidupnya, termasuk jua kebiasaan semut rangrang menciptakan sarang dipucuk pohon pada daun yang belia.

Jika kita perhatikan di alam, sarang semut rangrang selalu berada pada pucuk, baik pucuk pohon maupun pucuk cabang dan ranting pohon. Mengapa demikian? Ada beberapa alasan yg dapat kita temukan, pada antaranya adalah sebagai berikut:

Daun muda teksturnya masih lembut sebagai akibatnya akan mudah ditarik buat dibuat menjadi sarang.Daun muda pada suatu pohon umumnya menjadi target hama tumbuhan yg merupakan makanan alami semut rangrang. Sehingga makanan semut rangrang pada alam akan datang sendiri menghampiri sarang di pucuk pohon.Dengan memakai daun muda sebagai sarang, maka semut rangrang mempunyai waktu yang lamapada menguhi sarang tadi sebelum daun sebagai tua dan mengering.Satu lagi alasan mengapa semut rangrang sukamembuat sarang pada daun yang masih muda pada pucuk pohon, merupakan supaya nir mudah dijangkau musuhnya (keliru satunya para pemburu kroto).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *